SILAKAN KLIK IKLAN DI BAWAH INI DAN BIARKAN 30 DETIK UNTUK MEMBANTU BLOG INI TERUS BERKARYA

Berlangganan gratis via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

JIKA ADA LINK YANG MATI SILAKAN BERI KOMENTAR BIAR BISA DI PERBAIKI

Minggu, 13 Januari 2013

Cara menghapus aplikasi android bawaan Gadget


Setiap kita membeli gadget android yang baru, biasanya disertai dengan aplikasi bawaan gadget, apalagi jika gadgetnya bundling atau kerjasama dengan salah satu provider operator, aplikasi yang diselipkan juga biasanya banyak. Terkadang kita tidak memerlukan aplikasi aplikasi tersebut, sehingga sebenarnya akan menyita storage gadget yang kita pakai.
Tetapi untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut tidak semudah menghapus aplikasi yang kita install sendiri dari market android atau dari sumber yang lain, karena aplikasi bawaan tersebut bersifat ROM atau read only memory yang bisa diakses hanya jika kita mempunyai hak akses penuh atau lebih dikenal dengan Superuser.
Oleh karena itu sarat utama agar kita bisa meremove aplikasi bawaan adalah Gadget kita sudah dalam kondisi ROOT,  jika masih kesulitan dalam proses Root mungkin sebagai referensi bisa dibaca postingan tentang cara root Gadget , sebagai contoh jika gadget anda type AD683G atau Andromax i smartfren bisa anda baca di Link berikut Tutorial Root untuk Andromax-i aka Hisense AD683G.
Baik mari kita lanjutkan dengan asumsi gadget kita sudah dalam posisi Root, Peralatan yang harus dipersiapkan adalah File Explorer yang bisa mengakses ROM misalnya saja Root explorer, jika belum punya bisa didownload di Link ini Root explorer
Berikut Tutorialnya :
1. Install Root explorer kedalam gadget android anda kemudian jalankan
2. Masuk ke folder system/app/ , lanjutkan dengan mencari aplikasi bawaan yang akan dihapus.
3. Pastikan aplikasi yang anda hapus tidak berbahaya bagi system gadget anda, dalam arti aplikasi tersebut bukan aplikasi utama misalnya aplikasi smsatau dialer bawaan yang memang harus ada dalam system android.
4. Selanjutnya pilih Hapus  dan jika ada pesan “..apk cannot be deleted because the file system is read-only “ klik tombol Mount R/W yang ada disebelah kanan atas menjadi Mount R/O setelah itu baru dihapus
5. Selesai sekarang aplikasi bawaan sudah terhapus.
Silakan dicoba dengan Resiko ditanggung sendiri ya alias  DWYOR (DoWith Your Own Risk)


0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Pengunjung Blog heroes-gs Silakan Isi Komentar Di Bawah Ini Untuk Meninggalkan Jejak Terimah Kasih.